Wednesday 10 July 2013

Contoh Isi (Pembahasan) dalam penyusunan Laporan



 Contoh Isi (Pembahasan) dalam penyusunan Laporan
 




BAB II
ISI (Pembahasan)
2.1. Peralatan atau Bahan yang digunakan untuk konfigurasi Windows Server 2003 melalui Virtual Box.
1.      Laptop / Komputer
Tidak semua hardware didukung oleh sistem operasi microsoft ini. Berikut merupakan syarat-syarat yang harus dimiliki sebuah PC atau Laptop :
·         Minimum Pentium II 133Mhz atau lebih tinggi
·         Hardisk minimum 2GB dengan 1GB free space
·         Memory(RAM) minimum 128MB
·         CD-ROM 12x
·         Display VGA atau resolusi yang lebih tinggi

2.      Virtual Box
Virtual Box adalah perangkat yang digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi “Tambahan” di dalam sistem operasi “Utama”.  Virtual Box mempermudah kita belajar komputer meski tidak memiliki komputer atau yang takut komputernya rusak karena salah pengoperasian. Dan jenis virtual mesin / virtual Box ini banyak ragamnya, seperti milik Microsoft bernama VirtualPC, ada lagi QEMU emulator, ada Vmware dan banyak lagi yang lainnya.
3.      ISO Windows Server 2003 (Sebagai Server) & ISO Windows XP (Sebagai Client)
Untuk servernya, dibutuhkan sebuah .iso Windows Server 2003 dan .iso Windows XP sebagai client untuk instalasi atau bisa juga dengan menggunakan CD Instalasi Windows Server 2003 dan Windows XP. Tapi jika menggunakan CD, sebaiknya jangan keluar kan CD sampai proses instalasi komponennya selesai.
4.      CD Driver
Jika laptop ataupun komputer yang digunakan belum memiliki komponen jaringan seperti LAN, maka dibutuhkan sebuah CD Driver untuk menginstalasi driver LAN tersebut, namun jika sudah CD Dirver ini tidak diperlukan lagi.


Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment